5 Perkembangan Teknologi Terbaru Paling Canggih

Suratekno.com – Perkembangan teknologi begitu pesat seiring berjalannya saat. Perusahaan-perusahaan IT terkemuka di dunia berlomba-lomba menciptakan penemuan baru pada dunia teknologi.

Beberapa teknologi tersebut bahkan telah mulai rampung di tahun 2022 ini. Teknologi yg sebelumnya hanya terdapat pada film-film genre sci-fi (science fiction) kini telah mulai jadi kenyataan, lho! Kamu pasti ingin memahami apa aja, sih, teknologi terbaru 2022? Langsung simak ulasannya ini dia, mari!

1. Hoverboard Aircraft

Hoverboard ini mirip dengan drone dalam umumnya. Namun, ukurannya jauh lebih akbar & mampu dikendarai oleh insan.

Berbasis di Australia, Star 8 Green merupakan perusahaan teknologi inovatif yg terus mengenalkan teknologi energi hijau baru yang meliputi produk transportasi hijau. Salah satu produk mereka merupakan Hoverboard V2.0, drone pengangkut satu orang menggunakan delapan baling-baling yang menghadap ke bawah.

Trending :  Reparasi Komputer Adalah Bisnis yang Rumit

Video pertama penerbangan Hoverboard dua.0 ini telah diunggah pada kanal YouTube Mendiola di tahun 2021 silam. Alat ini sahih-benar sanggup terbang misalnya di film-film sci-fi, lho!

2. Robot hewan

Boston Dynamics bukan satu-satunya perusahaan yang menciptakan robot quadrupedal futuristik. Perusahaan China, Unitree Robotics, jua sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Baru-baru ini mereka telah memamerkan ciptaan terbarunya.

Unitree Go1 adalah robot yang dirancang seperti anjing buat memberikan persahabatan kepada manusia. Anjing mekanis yg dikembangkan sang Unitree Robotics ini memiliki software inovatif yg terintegrasi ke pada paket sensor pintar yg memungkinkannya untuk mengikuti & tetap berada pada samping pemiliknya.

3. Charger tanaman

Sebuah perusahaan yang berbasis pada Barcelona bernama Arkyne Technologies memperlihatkan teknologi ramah lingkungan yang sanggup mengisi daya handphone kita hanya dengan flora saja. Lantas, gimana caranya tumbuhan tadi mampu mengisi daya dalam baterai?

Trending :  Acura Integra: Mobil, Sang Legenda

Bioo Lite rupanya memakai energi yang dimuntahkan menurut proses fotosintesis flora buat mengisi daya baterai. Sang inovator mengklaim bahwa implementasi yang diterapkan oleh pihaknya nir akan Mengganggu flora tadi. Cara ini tentu nir memaksa tumbuhan untuk menghasilkan apapun karena dalam dasarnya proses fotosintesis tersebut terjadi secara alami.

4. Mobil terbang

Inovasi mobil ini mirip banget seperti di film-film science fiction, lho! Sejumlah perusahaan di Eropa dan Amerika Serikat terus melakukan pengembangan agar mobil terbang layak digunakan dan bisa dipasarkan dalam waktu dekat.

Beberapa perusahaan tersebut antara lain, PAL-V Liberty, AeroMobil, NeoXCraft, SkyRunner, Airbus Pop.Up, dan Terrafugia. Perusahaan-perusahaan tersebut telah memroduksi prototype guna menyempurnakan teknologi sayap dan baling-baling. Nantinya, pemilik mobil terbang memerlukan SIM khusus untuk bisa mengendarainya.

Trending :  Sejarah Komputer; Analog Atau Digital?

5. Mata bionik

Para ilmuwan telah usang memutar otak buat membangun teknologi demi mengurangi jumlah kebutaan. Lantaran itu, ada teknologi mata bionik.

Para ilmuwan dari Amerika Serikat dan Hongkong sudah membuatkan mata sintetis yg seperti menggunakan mata orisinil manusia menggunakan sensor tiruan fotoreseptor. Prototype bionik itu diperkirakan bisa digunakan untuk memulihkan penglihatan para individu yg kehilangan penglihatan.

Sederet teknologi canggih terkini yg telah diulas di atas tentunya hanya segelintir dari majemuk teknologi termutakhir yg berkembang saat ini.