2 Masalah E-Mail Umum dan Apa yang Harus Dilakukan Tentang Mereka

Suratekno.com – Ketika berfungsi dengan baik, e mail bisa menjadi hal yang bagus. Sulit untuk mengalahkan e-mail untuk segala hal mulai dari tetap berhubungan dengan keluarga hingga meminta informasi dari bisnis atau organisasi lain. Ingin mengirim pesan yang sama ke beberapa orang? Berkomunikasi dengan seseorang di seluruh benua? Mengirimkan foto, manuskrip atau informasi lainnya? Untuk kecepatan dan efisiensi, media yang hampir seketika ini adalah salah satu fitur paling nyaman dalam kehidupan modern.

Tapi e-mail bukan tanpa masalah. Jika Anda memasukkan nama penerima yang dituju tetapi pesan Anda terus terpental kembali, Anda mungkin tidak memuji email. Ditto untuk lampiran yang tidak mau terbuka atau gangguan semacam itu. Hanya dengan sedikit kesabaran, Anda dapat dengan mudah mengatasi sebagian besar masalah email. Berikut ini adalah four masalah electronic mail yang umum terjadi beserta solusi untuk mengatasinya.

Masalah 1 – Pesan yang Dikembalikan

Ini mungkin yang paling membuat frustrasi dari semua masalah electronic mail. Setelah meluangkan waktu untuk membuat pesan, Anda mengklik tombol “kirim” dan menganggap tugas Anda telah selesai. Tapi hal berikutnya yang Anda tahu, pesan muncul di kotak masuk Anda dengan judul yang tidak mencapai penerima yang dituju.

Trending :  Wawasan subjektif tentang mobil masa depan

Solusi

Pertama, lakukan langkah sederhana untuk memeriksa apakah alamat penerima Anda telah dimasukkan dengan benar. Ini mungkin tampak jelas, tetapi terkadang satu-satunya hal yang salah adalah penempatan huruf yang salah, penggunaan “com” alih-alih “net”, atau kesalahan serupa. Jika Anda mengetahui alamat yang benar, ini adalah masalah langsung untuk memeriksa ulang setiap karakter. Jika tidak, Anda mungkin perlu bereksperimen dengan mengirim beberapa pesan, atau dengan memasukkan alamat alternatif dengan sedikit variasi. Di bawah pendekatan ini, Anda cukup melacak pesan mana yang dipantulkan kembali dan membandingkannya dengan daftar alamat keseluruhan yang Anda gunakan. Jika Anda mengirim empat variasi tetapi hanya tiga yang dikembalikan, Anda telah memecahkan masalah dengan proses eliminasi.

Terkadang sumber masalah Anda terletak pada penerima. Jika pesan ke alamat lain terkirim tetapi gagal di sini, coba hubungi penerima yang dituju dengan cara lain dan laporkan situasinya. Penyebabnya dapat berkisar dari masalah sementara dengan server penerima hingga beralih ke penyedia e-mail lain, hingga kotak penuh. Dalam hal ini, hanya menunggu mungkin merupakan jalan terbaik. Atau panggilan telepon atau komunikasi lain mungkin diperlukan dari pihak Anda untuk mendapatkan alamat email yang benar. Jika semua pesan Anda dikembalikan, Anda mungkin mengalami masalah koneksi. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

Trending :  Belajar Bermain Gitar melalui Freeware

Masalah 2 – Anda Kehilangan Koneksi

Terkadang kegagalan untuk mengirim atau menerima electronic mail dapat dilacak ke koneksi yang terputus dengan penyedia layanan Internet Anda.

Solusi

Jika Anda melihat pesan “gagal terhubung” atau “tidak ada respons” atau telah menentukan bahwa Anda gagal terhubung, periksa kembali untuk memastikan tidak ada masalah fisik.

Pertama, periksa kabel dan koneksi Anda. Jika Anda menggunakan modem dial-up, dengarkan untuk memastikan itu menghasilkan suara panggilan bernada tinggi yang normal. Jika tidak, masalahnya bisa jadi koneksi yang longgar. Temukan kabel telepon yang membentang dari bagian belakang komputer Anda ke soket telepon, lalu pastikan bahwa setiap ujungnya terpasang dengan benar. Jika Anda tidak akan mendengar suara panggilan yang diharapkan, periksa untuk memastikan kabel telepon Anda tidak rusak. Jika terlihat aus, ganti dengan yang baru. Langkah-langkah lain termasuk memastikan saluran dicolokkan ke port yang benar, dan memeriksa jack telepon dengan mencolokkan kabel ke jack yang berbeda. Jika Anda mendengar suara panggilan setelah salah satu langkah ini, Anda telah berhasil membuat sambungan.

Masalah koneksi mungkin lebih umum dengan modem dial-up dibandingkan dengan koneksi broadband, tetapi yang terakhir juga tergantung pada koneksi fisik. Kabel yang longgar atau kabel yang tidak terhubung dengan baik dapat dengan mudah menjadi masalah. Terkadang terjadi kesalahan yang dapat diatasi dengan baik dengan mengulangi bagian dari proses pengaturan awal. Perbaikan sederhana yang disebut-sebut oleh perwakilan layanan teknis Verizon untuk beberapa pelanggan DSL (virtual subscriber line) adalah memutuskan tiga saluran dari bagian belakang modem dan kemudian menyambungkannya kembali dalam urutan tertentu. Ketika tindakan ini diambil, koneksi online segera kembali.

Trending :  Pilih Perangkat Lunak Pengeditan Foto Anda Sendiri

Jika Anda sedang on-line tetapi terus terbentur, koneksi yang hilang dapat disebabkan oleh perintah perangkat lunak yang tidak diinginkan. Di Outlook Express, misalnya, Anda akan menemukan perintah “Tutup saat selesai.” Jika kotak di depan frasa ini dicentang, koneksi akan terputus secara otomatis setiap kali Anda mengirim atau mengunduh email. Terkadang klik mouse yang salah arah akan menyebabkan Anda memberi tanda centang pada kotak meskipun Anda tidak menyadarinya. Cukup klik pada tanda centang untuk menghilangkannya, dan grasp-up akan berhenti.

2 masalah e mail umum ini cukup mudah ditentukan dan kapan diperbaiki akan membuat pengalaman email Anda lebih menyenangkan.