Panduan Pembeli untuk Skuter Motor!

Suratekno.com – Sebelum tahun 1920-an itu adalah keputusan yang mudah, skuter dorong bertenaga kaki atau tidak sama sekali. Tapi begitu Gino Tsai dari Shanghai, Taiwan mengembangkan skuter Razor, itu mengubah segalanya. Skuter motornya menjadi populer begitu cepat sehingga ada orang yang mengantri selama enam bulan sebelum mereka bisa mendapatkannya.

Pada tahun 1950-an perusahaan seperti Vespa di Inggris mulai menjual skuter motor gasoline pertama mereka. Itu adalah hit besar di Motor Show 1950 dan dengan cepat menjadi hit besar di Inggris juga. Vespa terjual lebih dari a hundred twenty five.000 di Inggris antara tahun 1950 hingga 1958. Piaggio dari Vespa dan Lambretta dari Innocenti juga mulai menjual model mereka di Italia dan Prancis, dengan cepat menjadi kendaraan yang harus dimiliki setiap orang. Pada awal 1950-an penjualan skuter motor mencapai 1 juta per tahun di Prancis saja. Karena popularitasnya, negara-negara lain seperti Prancis dan Jerman memutuskan untuk ikut booming dengan membuat model mereka sendiri.

Hari ini, setelah lebih dari 50 tahun sejak skuter fuel pertama muncul, ada banyak merek dan version yang berbeda. Kami memiliki skuter motor listrik, bertenaga gasoline, lipat, mobilitas, dan utilitas yang menghiasi dunia. Ada skuter khusus untuk hampir setiap tugas. Mereka telah menjadi fenomena di seluruh dunia karena mereka murah untuk dimiliki, ekonomis untuk dioperasikan, sangat berguna dan fungsional, dan yang paling penting mereka sangat menyenangkan. Tetapi dengan semua merek dan model, mana yang tepat untuk Anda?

Trending :  Keuntungan Menggunakan Monitor Video Bayi

Mari kita mulai dengan jenis yang berbeda. Skuter motor gasoline adalah yang tercepat. Mereka akan membawa Anda jarak yang lebih jauh dan mencapai kecepatan yang lebih tinggi daripada varietas lainnya. Ada model yang lebih kecil dan lebih ringan yang akan sempurna untuk menjalankan tugas di sekitar kota sementara model tur yang lebih besar dan lebih berat akan membawa Anda dalam perjalanan yang lebih lama. Plus, semakin besar tangki bensin, semakin jauh Anda dapat melakukan perjalanan sebelum harus berhenti di pom bensin.

Varietas listrik sedikit lebih ekonomis untuk dijalankan, tetapi biasanya hanya akan menempuh jarak sekitar 10 atau 15 mil sebelum perlu diisi ulang. Kapasitas baterai mereka telah meningkat secara dramatis selama bertahun-tahun, tetapi mereka tidak dapat dibawa untuk perjalanan jauh karena fakta bahwa baterai mereka perlu diisi ulang secara berkala. Namun, untuk perjalanan singkat di sekitar kota mereka adalah kendaraan kecil yang indah. Plus, sebagian besar skuter memiliki kapasitas penyimpanan yang besar di bawah kursi sehingga best untuk perjalanan ke toko kelontong atau untuk belanja ringan lainnya.

Orang tua atau orang cacat biasanya menggunakan apa yang disebut sebagai skuter mobilitas. Ini biasanya version listrik dan memiliki three atau four roda untuk stabilitas ekstra. Model-model ini memberi orang tua atau penyandang cacat kemampuan untuk bergerak di rumah mereka atau di sekitar lingkungan dengan lebih mudah. Tanpa skuter mobilitas, banyak penyandang disabilitas akan terkurung di tempat tidur mereka.

Trending :  Membeli Peralatan Rumah Tangga Hemat Energi

Jenis lain yang sangat populer adalah skuter lipat. Ini sangat kecil dan dibuat untuk perjalanan singkat di sekitar kota. Mereka sangat populer di kalangan anak muda. Keindahan version ini adalah sangat kompak dan dapat dilipat untuk penyimpanan di tempat kecil. Jika Anda bekerja hanya beberapa mil dari rumah Anda, Anda dapat melakukan perjalanan untuk bekerja dengan skuter lipat Anda dan kemudian melipatnya dan meletakkannya di bawah meja Anda di tempat kerja. Sangat berguna.

Ada juga skuter utilitas yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Mereka dapat digunakan sebagai kereta golf atau untuk mengangkut barang. Banyak bisnis besar menggunakan jenis ini untuk berkeliling pabrik mereka. Sekolah menggunakannya untuk mengemudi melalui tempat parkir, memeriksa mobil yang seharusnya tidak ada di sana. Stadion olahraga liga utama menggunakannya untuk mengantar orang dari satu tempat ke tempat lain. Ini adalah kendaraan luar biasa yang dapat digunakan untuk berbagai alasan.

Trending :  Teknologi Laser

Setelah Anda memutuskan tipe mana yang tepat untuk kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah mencari tahu opsi apa, jika ada, yang ingin Anda sertakan pada kendaraan Anda. Tentu saja Anda dapat memilih dari banyak warna dan desain yang berbeda, tetapi ada pilihan lain yang tersedia untuk Anda. Anda dapat memilih dari banyak jenis penutup, kunci (untuk keamanan), kasing atau tas samping untuk penyimpanan, helm, kursi, pegangan tangan, kaca depan atau kaca depan, sandaran untuk visiting, kit krom, rak bagasi belakang, dan banyak lagi pilihan lainnya. Daftar aksesori dapat berlangsung cukup lama.

Sebagai aturan praktis, pertama-tama pilih jenis skuter yang Anda inginkan, apakah itu listrik, gasoline, lipat, atau utilitas. Ini adalah bagian yang mudah karena jenis yang Anda beli akan tergantung pada kebutuhan Anda. Setelah keputusan itu dibuat, lihat beberapa version populer di wilayah Anda dan putuskan mana yang terlihat dan terasa tepat untuk Anda. Sebagian besar memiliki aksesori yang diproduksi untuk version tertentu sehingga aksesori tidak dapat diputuskan sampai Anda tahu skuter mana yang akan Anda beli. Setelah Anda memutuskan aksesori mana yang Anda inginkan untuk version yang Anda pilih, itu adalah masalah sederhana untuk mengeluarkan skuter Anda dari supplier. Dan itu tidak lain hanyalah kesenangan dari sana.