Nokia luncurkan Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Indonesia, ini harganya

Suratekno.com – Nokia telah meluncurkan dua ponsel yaitu Nokia C21 Plus dan Nokia C31 ke pasar Indonesia. Kedua ponsel ini hadir ke dalam segmen entry level dengan harga terjangkau.

HMD Global pada Selasa (22/11) secara resmi meluncurkan dua ponsel Nokia modern ke Indonesia. Kedua ponsel ini adalah Nokia C21 Plus dan Nokia C31 yg masuk ke pada segmen entry-level. Ponsel modern menurut Nokia ini dikatakan hadir buat menjawab perseteruan utama konsumen terkait harga yang terjangkau.

Nokia C21 Plus mempunyai desain dengan bagian melengkung sehingga menjanjikan ketenangan lebih ketika digenggam. Bobot berdasarkan ponsel ini hanya 178 gr sehingga saya merasa tidak terlalu berat, terlebih lagi bodi bagian belakang ini nir terasa licin. Nokia menyatakan bahwa ponsel ini anti cipratan air (IP52).

Terdapat jua sensor sidik jari pada bagian belakang Nokia C21 Plus. Di dekat pemindai sidik jari terdapat modul kamera yang menampung konfigurasi kamera ganda. Bagian sisi ponsel ini jua dibentuk melengkung, yg menampung tombol daya & tombol volume pada sebelah kanan.

Trending :  Langkah-langkah Menghubungkan Pocket PC ke Komputer Anda

Dua kamera belakang pada ponsel ini terdiri berdasarkan kamera lensa lebar beresolusi 13 MP menggunakan sistem autofocus (AF), & kamera kedua memiliki sensor beresolusi 2 MP buat kebutuhan depth sensor. Dengan demikian, kamera belakang Nokia C21 Plus bisa membentuk foto menggunakan latar belakang bokeh.

Pada bagian depan, masih ada layar berukuran 6,52 inci menggunakan teknologi LCD IPS. Resolusi menurut layar ini merupakan 720 x 1.600 piksel serta aspect ratio 20:9. Pada bagian atas layar masih ada notch berbentuk waterdrop buat tempat kamera depan beresolusi 5 MP.

Prosesor yang digunakannya merupakan Unisoc SC9863A dengan basis fabrikasi 28 nm. Dari sisi aplikasi, Nokia C21 Plus berjalan di atas sistem operasi Android 11 (Go Edition). Nokia telah menjanjikan dua tahun pembaruan keamanan triwulanan buat ponsel ini.

Trending :  18 Cara Sederhana Untuk Menghemat Uang di Mobil Anda

Kapasitas baterai buat ponsel tadi adalah 4.000 mAh dengan sistem pengisian berdaya 10W. Nokia mengklaim bahwa baterai ini mampu bertahan hingga 2 hari dalam keadaan siaga.

Di sisi lain, Nokia C31 mengusung desain yg hampir sama dengan Nokia C21 Plus. Ini mempunyai bagian belakang & tepi yg melengkung. Sensor sidik jari pula terdapat pada sisi belakang. Selain itu, Nokia C31 mempunyai ketahanan terhadap cipratan air pula (IP52.

Berbeda menggunakan Nokia C21 Plus, Nokia C31 mempunyai konfigurasi kamera belakang di bagian belakangnya. Ketiga kamera ini merupakan kamera utama beresolusi 13 MP dengan AF, kamera makro beresolusi dua MP, dan kamera terakhir adalah kamera depth sensor beresolusi 2 MP buat merogoh impak bokeh.

Trending :  3 Masalah E-Mail Lebih Umum Dan Apa Yang Harus Dilakukan Tentang Mereka

Layar pada ponsel tadi berukuran 6,75 inci menggunakan panel LCD IPS. Resolusi layar ini adalah 720 x 1.600 piksel menggunakan aspect ratio 20:1. Notch dalam Nokia C31 mempunyai desain waterdrop jua namun ukuran lebih mini daripada notch Nokia C21 Plus. Resolusi kamera depan pada Nokia C31 merupakan 5 MP.

Prosesor pada ponsel itu adalah Unisoc SC9863A. Untuk sistem operasi, ini menjalankan Android 12. Nokia menjanjikan pembaruan keamanan hingga dua tahun. Kapasitas baterai yang digunakannya adalah lima.050 mAh menggunakan sistem pengisian berdaya 10W.

Untuk harga, Nokia C21 Plus (RAM tiga GB + ROM 32 GB) dijual dengan banderol Rp1.499.000. Sedangkan Nokia C31 (RAM 3 + ROM 32 GB) dijual menggunakan harga Rp1.699.000.