Smartphone Apa yang menggila?

Suratekno.com – Jika Anda belum pernah mendengar tentang smartphone, kami ingin mengetahui di mana Anda bersembunyi selama ini. Smartphone telah menjadi berita dan kemungkinan besar, Anda tahu apa itu – hanya Anda yang mengenalnya dengan nama yang berbeda. Smartphone adalah ponsel dengan kemampuan seperti komputer.

Apa itu? Ah! Ya, Anda tidak hanya mendengar tentang mereka, Anda mungkin pernah melihatnya juga. Dikemas dengan akses Internet, kemampuan electronic mail, buku alamat, dan banyak lagi, ponsel telah berkembang jauh sejak debut pertama mereka. Tapi hati-hati jangan sampai tertukar antara mainan terbaru ini dengan perangkat sandbox.

Perangkat Sandbox adalah alat yang sudah dimuat sebelumnya dengan hal-hal seperti kalender, kalkulator, dan notepad. Yang membedakannya dari cellphone adalah pengguna dapat menambahkan (mengunduh dan menginstal) application tambahan ke cellphone dan seolah-olah menjadi komputer portabel mini bagi orang yang menggunakannya. Itu – dan kemampuan untuk mengedit konten yang ada di dalamnya – itulah yang membuat ponsel ini “pintar.”

Trending :  Mempelajari Terminologi Pemrograman Komputer

Beberapa nama merek yang lebih populer termasuk Blackberry, PalmSource, Nokia, dan Windows CE. Namun kegemaran meluas bahkan ke beberapa nama perusahaan di luar merek. Saat ini, sulit untuk menemukan ponsel yang tidak menawarkan semacam teknologi “pintar” karena permintaannya begitu tinggi. Kenyamanan mendapatkan informasi dengan akses langsung kami sangat fenomenal – begitu banyak sehingga ribuan programmer telah mengambil kesempatan untuk membangun aplikasi unik khusus untuk mesin kecil ini.

Akibatnya, Anda dapat menemukan banyak permainan, basis facts, sistem IPK, application pelaporan cuaca, dan bahkan ensiklopedia kecil tentang hal-hal ini – masing-masing dapat diakses tidak dengan mengklik mouse – tetapi dengan beberapa penekanan ibu jari gratis. Tentu saja keyboard mini tersedia untuk penggemar pesan teks atau untuk orang miskin yang sepertinya tidak bisa keluar dari kantor. Dalam kasus terakhir, jangan heran jika Anda menemukan seluruh rangkaian Microsoft Office ditampilkan dalam layar yang tidak lebih besar dari buku korek api.

Trending :  Cara memperpanjang masa pakai baterai iPhone Anda

Apakah ini sebuah fase? Itu sangat diragukan. Pasar untuk perangkat ini meluas dari yang sangat teknis dan profesional hingga sosialita pra-remaja. Produk ini melintasi semua demografi dan berkat penurunan biaya – produk ini juga tidak melihat batasan ekonomi. Ensiklopedia Wikipedia mengklaim bahwa “Dari 1 miliar ponsel kamera yang akan dikirimkan pada tahun 2008, Smartphone, pasar kelas atas dengan dukungan e mail penuh, akan mewakili sekitar 10% dari pasar atau sekitar a hundred juta unit.”

Tapi apa yang membuat smartphone begitu menarik? Seperti disebutkan, cellphone memberi kita kemampuan untuk tidak hanya membawa statistics kemanapun kita pergi, tetapi juga memberi kita kemampuan untuk mengedit statistics itu di mana saja – kapan saja. Di generasi berbasis “kenyataan” saat ini, kami selalu mencari kesempatan untuk mengabadikan dan menghidupkan kembali suatu momen. Dan kami ingin berbagi momen itu dengan orang lain. Paling-paling, ponsel pintar memberi kita kesempatan untuk mengekspresikan diri secara dadakan dengan hasil yang menghibur.

Trending :  Teknologi Touchless Membantu Menjaga Toilet Anda Bersih dan Sehat

Mencoba melakukan hal yang sama dengan komputer computing device atau laptop besar akan merepotkan. Bahkan beberapa periferal terkecil (camera, kamera digital, dll.) tidak memberi kita kesempatan yang sama seperti ponsel pintar. Mampu membawa-bawa perangkat untuk komunikasi, pembuatan, perekaman, dan pengeditan hanya melengkapi kebutuhan generasi saat ini untuk berbuat lebih banyak dan kemudian melakukannya, lebih cepat!