10 cara supaya video tiktok masuk fyp dan Cepat Viral

Suratekno.com – Sama seperti Facebook atau Instagram, kini TikTok juga telah merebut hati poly orang. Tidak terkecuali di Indonesia, demam TikTok semakin hari semakin meningkat.

Sebagai galat satu aplikasi video pendek yg bersifat hiburan, TikTok menghadirkan ruang bagi penggunanya buat membuat video-video kreatif melalui hp dengan durasi saat 15 dtk hingga 1 mnt. Malah, kini engkau bisa juga mengupload video 3 TikTok tiga mnt.

Pada pelaksanaan TikTok sendiri poly istilah-kata yang sering dipakai. Tetapi, keliru satu kata yang paling populer pada TikTok adalah FYP. Apa yang dimaksud menggunakan FYP dan kenapa begitu terkenal?

Apa itu FYP?

FYP adalah kependekan dari ‘For You Page’, yaitu page rekomendasi dalam pelaksanaan TikTok yang akan ada pertama kali setiap kita membuka aplikasi TikTok.

Pada halaman muka FYP ada banyak sekali video yang menjadi rekomendasi buat ditonton. Melalui laman ini jua, pengguna mampu menjadi viral pada TikTok. Itu sebabnya banyak pengguna yang ingin masuk FYP pada TikTok.

Tapi halaman For You di pelaksanaan TikTok ini tidak sinkron menggunakan halaman Following ya. Pada halaman Following, ketika seorang mengikuti akun TikTok orang lain maka video modern yg diupload akan ada pada page Following.

Nah bila page FYP, keluarnya berdasarkan kepopuleran dan prosedur pemecahan eksklusif, sebagai akibatnya video apa saja sanggup timbul pada FYP tidak selalu sesuatu yg sebagai minat kamu.

Cara supaya FYP pada TikTok sebenarnya tidak sulit. Tetapi, kamu tetap perlu melakukan beberapa trik khusus supaya video mampu masuk FYP. Nah, ini dia beberapa cara masuk FYP yg sanggup kamu coba.

Cara Supaya Video Tiktok Masuk FYP

Untuk bisa muncul pada halaman FYP bisa dibilang tidak mudah, sebab ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan dan menjadi kunci sukses sebuah video bisa masuk di halaman FYP dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Trending :  10 Aplikasi Video Viral dan Cara Menggunakannya

Tapi, ketika suatu video muncul pada halaman tersebut, secara tidak langsung dapat membantu pemilik akun untuk meningkatkan engagement dan interaksi antara sesama pengguna TikTok.

Nah, Pricebook punya kunci sukses yang bisa dicoba agar video kamu masuk FYP. Berikut ini cara masuk FYP TikTok yang bisa kamu jadikan panduan.

1. Upload Video di Jam Ramai (Prime Time)

Ketika akan membuat dan mengupload konten video TikTok, pastikan buat memilih jam-jam yg paling ramai, dimana para pengguna TikTok paling aktif. Kamu bisa mulai mengunggah video sinkron menggunakan jadwal ramai TikTok.

Menurut situs Influencer Marketing Hub, jam ramai TikTok, atau biasa dianggap TikTok prime time merupakan dalam siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB, sore hari dalam pukul 16.00 – 17.00 WIB, dan malam hari dalam pukul 19.00 – 23.00 WIB. Agar mampu ada di jam-jam tadi, kamu harus menjadwalkan waktu upload.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Jadwal yg sempurna buat upload video agar timbul di FYP di TikTok ketika prime time, yg jua berlaku di Indonesia:

  • Senin: 14.00 WIB, 18.00 WIB, 21.00 WIB
  • Selasa: 10.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB
  • Rabu: 11.00 WIB, 19:00 WIB, 20.00 WIB,
  • Kamis: 06.00 WIB, 21.00 WIB, 23.00 WIB
  • Jum’at: 16.00 WIB, 24.00 WIB, 02.00 WIB
  • Sabtu: 06.00 WIB, 07.00 WIB, 22.00 WIB
  • Minggu: 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB

2. Tulis Caption Menarik

Caption pada bagian bawah sebuah video harus dibentuk menarik. Sebisa mungkin isi menurut caption benar-sahih mewakili isi video TikTok yg engkau upload.

Sejak bulan November 2021, TikTok menaikkan jumlah karakter dalam caption menurut 100 karakter menjadi 300. Ini bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan caption semenarik mungkin.

Selain itu, buat memancing interaksi atau komentar dari pengguna lainnya, caption ini bisa berupa pertanyaan. Ini adalah cara masuk FYP TikTok yg terbilang paling mudah.

Hal ini dilakukan buat membantu dan memperbesar peluang terjadinya interaksi pada video yg kamu upload tadi. Dengan banyaknya hubungan, maka otomatis video akan timbul pada laman For You.

Trending :  7 Aplikasi Nonton Film Online Gratis di HP Kamu

3. Buat Konten yang Meningkatkan Engagement

Cara agar FYP pada TikTok mampu pula dilakukan dengan mencoba buat membuat sebuah konten yang sanggup menaikkan enggagement antara pembuat content dengan follower. Perhatikan juga kualitas video engkau .

Hal ini sanggup dilakukan menggunakan menciptakan konten yg unik, lucu dan pastinya original. Pastikan engkau menciptakan para follower merasa puas sekaligus bahagia & berkenan buat menaruh komentar yang akan sangat membantu buat meningkatkan ranking.

4. Kolaborasi atau Duet dengan Kreator Lain

Agar akun TokTok kamu semakin dikenal, buatlah konten kerja sama menggunakan kreator TikTok lainnnya, mampu berupa video duet, atau melakukan challenge bersama.

Video duet TikTok terbukti relatif ampuh buat menaikkan exposure menurut video konten yang kamu untuk. Jika output duetnya menarik, maka akan mendatangkan banyak komentar, apalagi jika video duet engkau direspon oleh oleh kreator yg kamu ajak duet.

5. Ikuti Tren dan Challenge

Selain itu, cara masuk FYP TikTok jua sanggup dilakukan menggunakan mengikuti gosip yang sedang tren ketika ini. Hampir setiap hari pasti ada saja tantangan unik atau challenge TikTok yang dibentuk sang para penggunanya.

Ketika tantangan tersebut sebagai viral, kini saatnya kamu mencoba versi kamu sendiri dan menguploadnya dalam akun TikTok. Dengan mengikuti tren dan tantangan kekinian, kamu sanggup menaikkan traffic sekaligus follower.

6. Pakai Lagu yang Sedang Populer

Ketika kamu menciptakan sebuah video, maka cara mudah buat viral pada TikTok sanggup dilakukan menggunakan memakai lagu yang sedang hits. Cobalah lakukan editing dalam video tersebut sebaik mungkin menggunakan memasukkan potongan lagu tadi.

Cara ini bisa sangat efektif buat menciptakan video kamu timbul pada page For You. Tapi perhatikan pula isi konten video engkau ya, jangan dari saja gunakan lagu yg populer.

Lantaran jikalau isi dan lagi nir sinkron, maka kesempatan video kamu dicermati orang sampai terselesaikan akan mini sekali.

7. Jangan Lupa Pakai Hashtag

Cara lain yang mampu dilakukan supaya video sanggup muncul pada halaman For You adalah menggunakan menggunakan aneka macam hashtag yg waktu ini trending. Selain itu, pastikan engkau pula memakai beberapa hashtag yang pastinya pula relevan menggunakan video milik engkau .

Trending :  5 Aplikasi Trading Forex Terpercaya dan Mudah Dipakai!

Penggunaan hashtag pula akan membantu pengguna TikTok yang lain buat memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang memakai hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage.

Beberapa hashtag ini dipercaya sanggup meningkatkan popularitas dari sebuah video.

8. Lakukan Interaksi menggunakan Pengguna TikTok Lain

Sangat disarankan buat melakukan hubungan menggunakan beberapa pengguna TikTok lainnya. Kamu sanggup memulainya dengan menaruh komentar dalam beberapa video orang lain yang masuk dalam laman FYP.

Dengan melakukan cara ini, nantinya akan tercipta sebuah hubungan. Bahkan, melalui cara ini pula bukan tidak mungkin akan ada poly pengguna TikTok lain yang berkenan untuk menaruh like pada komentarmu & bahkan sebagai follower baru engkau .

9. Pilih Durasi Video Terpendek

Kebanyakan penggunan TikTok lebih menyukai video-video yang durasinya lebih pendek, sebagai akibatnya mereka nir perlu menunggu lama untuk swipe video lainnya.

Durasi video yang terlalu panjang mampu membuat pengguna TikTok bosan dan langsung swipe video sebelum videonya selesai, sehingga taraf engagement video engkau berkurang.

Manfaatkan durasi video terpendek yg ada di TikTok buat memaksimalkan konten video kamu. Gampangnya, singkat, padat, & kentara.

10. Follow Akun-Akun Centang

Cara terakhir ini mungkin bisa dibilang yang paling mudah dilakukan, tetapi pula tidak gampang. Bagaimana maksudnya? Jadi dengan mengikuti kesembilan cara sebelumnya, maka dibutuhkan akun TikTok kamu telah mempunyai konten yg kreatif & berkualitas.

Dengan modal konten-konten tersebut, terdapat kemungkinan ketika kamu mengikuti akun centang (verified), maka kamu akan difollow juga sang pemilik akun tadi. Bukan nir mungkin ini akan membuat akun TikTok engkau jadi populer dan video kamu jadi gampang FYP.

Siap FYP pada TikTok?

Itulah beberapa cara jadi FYP pada TikTok yang mampu coba dilakukan ketika engkau ingin video yg telah engkau untuk mampu jadi video rekomendasi bagi orang lain.

Semoga tutorial cara masuk FYP TikTok ini mampu berguna, ya. Kalau video engkau masuk page FYP, maka secara tidak pribadi hal ini juga akan sanggup mempertinggi popularitasmu.

Selamat mencoba!