Ulasan Apple iWork ’08

Suratekno.com – IWork ’08 seharga $seventy nine tampaknya merupakan tawaran yang bagus bagi siapa saja yang membutuhkan workplace suite yang terjangkau untuk Mac. Apple akhirnya menambahkan aplikasi spreadsheet. Sekilas, Numbers adalah hal yang elegan bagi siapa saja yang bermigrasi dari Microsoft Excel. Di masa lalu, banyak penggemar Mac membeli Microsoft Excel karena iWork tidak memiliki aplikasi spreadsheet. Namun, dengan penambahan Numbers dan rilis Microsoft Office untuk Mac 2008 yang ditunda hingga Januari, pengguna Mac mungkin tetap menggunakan opsi Apple yang lebih murah. Kami juga senang bahwa Mac tidak mengubah layout filenya seperti yang dilakukan Microsoft dengan Office 2007.

Kami menyukai antarmuka yang jarang di seluruh paket iWork. Fitur-fiturnya tidak sedalam atau sekaya di Microsoft Office 2007, tetapi iWork juga tidak berubah secara radikal dari inkarnasi terakhirnya, tidak seperti Office. IWork juga mencakup lebih dari sekadar tugas produktivitas dasar yang ditawarkan oleh alat on-line seperti Google Docs & Spreadsheets atau Zoho suite, sehingga harus memadai untuk sebagian besar pengguna rumahan dan bisnis kecil.

Persyaratan sistem, untungnya, lembut bagi pengguna Mac lama. Anda memerlukan mesin Intel, PowerPC G5 atau G4 dengan prosesor 500MHz atau lebih baik selain RAM minimal 512MB, yang menjalankan OS X10.Four.10.

Halaman

Apple merobek halaman dari buku Microsoft Office dengan membuat Bilah Format Kontekstual yang menampilkan fitur berbeda sesuai dengan tugas Anda. Pilih teks, dan bilah menampilkan opsi font. Klik pada gambar, dan bilah menampilkan fitur pengeditan gambar. Tidak seperti antarmuka Pita pemformatan kontekstual dalam Microsoft Word 2007, namun, Pages tidak menawarkan pratinjau langsung perubahan font dan gambar saat Anda mengarahkan kursor ke atasnya.

Trending :  Kursus Pemrograman Komputer di Kota New York

Pages ’08 juga menambahkan Change Tracking, mirip dengan fitur Track Changes yang diadopsi bertahun-tahun lalu oleh Microsoft Word. Kami senang bahwa Halaman mendapatkan perlakuan ini untuk menampilkan revisi dokumen daripada revisi yang sering membingungkan dan riwayat komentar yang ditawarkan oleh Google Documents on line.

Halaman menyertakan fitur yang harus dimiliki penulis seperti catatan kaki, bookmark, dan daftar isi, selain integrasi dengan bagan dan fungsi dari aplikasi Numbers baru. Selain itu, Pages sekarang mendeteksi saat Anda mengetik daftar dan memformat poin berpoin secara otomatis. Kami hanya berharap ini tidak akan membuat kami lelah (seperti yang terkadang terjadi di Microsoft Word).

Ada banyak templat halaman untuk surat, resume, laporan, dan sejenisnya untuk memulai jika papan tulis kosong menimbulkan terlalu banyak tekanan. Mode Tata Letak Halaman memungkinkan Anda membuat desain yang relatif rumit tanpa perangkat lunak seperti Adobe InDesign, bagus jika Anda menyusun laporan untuk pekerjaan. Ini memungkinkan Anda melapisi gambar di atas gambar juga. Fitur Alpha Instan, juga ditemukan di Keynote, memungkinkan Anda memotong latar belakang dalam gambar tanpa berurusan dengan saluran alfa, ala Photoshop. Dan kami lebih memilih roda warna, krayon, dan spektrum Halaman daripada opsi warna Word.

Trending :  Pilih Perangkat Lunak Pengeditan Foto Anda Sendiri

Keynote

Microsoft PowerPoint 2007 mungkin lebih kaya, tetapi Apple Keynote ’08 menambahkan beberapa fitur cerdas yang tidak dimiliki PowerPoint. Ini juga mudah untuk diketahui sejak awal. Action Builds memungkinkan Anda membuat animasi gerakan point-A-to-B dasar, tanpa perlu berurusan dengan motion tween seperti pada aplikasi kompleks seperti Adobe Flash. Smart Builds mengaktifkan animasi, seperti memutar foto, menggunakan gambar yang dapat Anda ambil dari browser media iLife. Dan rekaman sulih suara baru memungkinkan Anda, katakanlah, untuk menceritakan podcast dengan gambar. Ada juga transisi antar-slide dan tema peragaan slide baru.

Nomor

Pandangan awal kami pada Numbers baru mengungkapkan kemudahan penggunaan hal baru yang tidak disediakan oleh alat kompetitif. Microsoft Excel 2007 tampaknya masih lebih kuat, terutama untuk pengolah angka seperti ilmuwan, akuntan, atau insinyur. Namun sebagian besar pengguna yang mengandalkan spreadsheet sebagai alat satu ukuran untuk semua untuk pekerjaan rumah tangga dan kantor ringan seharusnya senang memiliki opsi baru untuk Mac.

Numbers hadir dengan banyak templat, termasuk perencana perjalanan, pengeluaran bisnis, dan laporan lab sains sekolah. Tentu saja, itu juga dapat menyimpan dan mengekspor file yang dapat dibaca Excel. Aplikasi ini menyenangkan mata dan dapat membuat spreadsheet yang menarik. Kami menyeret kotak teks, gambar, dan tabel menggunakan panduan perataan tanpa hambatan. Anda dapat menambahkan batang 3D, pai, dan bagan lainnya dan bahkan mengintegrasikan peta ke dalam spreadsheet.

Trending :  5 Perkembangan Teknologi Terbaru Paling Canggih

Kontrol untuk bekerja dengan tabel sangat mudah digunakan dalam pengujian awal kami. Bilah penggeser memungkinkan Anda menyesuaikan nilai numerik di dalam sel, berguna jika Anda ingin menambahkan rentang nilai. Mengubah ukuran kolom dan baris tampaknya tidak terlalu merepotkan dibandingkan dengan Excel. Anda dapat menyeret facts dari record kontak atau ke tabel Numbers yang secara otomatis akan mempartisi informasi ke dalam kolom yang sesuai. Dan menyortir tabel dengan cerdas meninggalkan header saja. Rumus tampak sama dengan yang ada di Microsoft Excel, tetapi Numbers juga memiliki pintasan bahasa alami yang mudah ditemukan untuk penghitungan umum, seperti jumlah dan rata-rata.

Tampilan Cetak Interaktif menawarkan lebih banyak kontrol daripada di Microsoft Excel, yang dengan mudah menghasilkan cetakan spreadsheet yang berat. Angka menunjukkan di mana kolom nyasar mungkin mengambil halaman tambahan yang tidak perlu. Anda dapat menghilangkan tumpang tindih dengan bilah penggeser yang secara instan menskalakan tabel, bagan, dan gambar di halaman.