Pencahayaan Fotografi Digital untuk Foto yang Sempurna

Suratekno.com – Fotografi virtual dapat dimaksimalkan secara maksimal setelah Anda memiliki kamera yang sempurna, warna yang tepat, dan pencahayaan yang sempurna. Bahkan jika Anda memiliki kamera digital version terbaru, foto Anda tidak akan menjadi bagus jika Anda tidak menggunakan strategi yang tepat untuk membuatnya dengan benar.

Para ahli dalam fotografi virtual telah menyadari bahwa kamera digital hanyalah salah satu hal yang Anda perlukan untuk mendapatkan gambar yang bagus. Ada juga faktor lain yang perlu dipertimbangkan agar Anda tidak kecewa dengan hasilnya. Salah satunya adalah pencahayaan fotografi digital.

Pernahkah Anda melihat foto virtual yang tampak buram dan tidak bisa dibedakan? Ada banyak kasus seperti ini. Bahkan jika Anda mencoba dan mengeditnya menggunakan Photoshop atau perangkat lunak lain, Anda sepertinya tidak bisa mendapatkan pencahayaan yang diinginkan.

Trending :  5 Tips Ampuh untuk Mendapatkan Bantuan yang Anda Butuhkan Secara Online

Ini karena Anda belum mempertimbangkan memiliki pencahayaan yang tepat saat foto diambil. Anda berpikir bahwa kamera dan fitur-fiturnya akan dapat melakukannya untuk Anda. Ya bisa. Tetapi mereka mungkin tidak mencapai harapan Anda.

Rahasia untuk mendapatkan gambar yang sempurna adalah melakukannya dengan benar pertama kali. Dengan melakukannya dengan benar, itu berarti Anda perlu memikirkan seberapa baik atau buruk pencahayaan dalam proses pengambilan foto.

Di bawah ini adalah beberapa sumber alami pencahayaan fotografi digital yang akan membuat foto Anda terlihat luar biasa.

1. Setelah matahari terbit dan sebelum matahari terbenam.

Pada saat-saat inilah fotografi berada pada puncaknya. Artinya, foto menjadi bagus saat diambil setelah matahari terbit dan sebelum matahari terbenam. Mengapa demikian?

Trending :  Entri Data Dokter Adalah Solusinya - Teknologi Informasi

Ini karena warna jingga yang muncul di langit selama waktu ini menambah warna yang mampu dimiliki kamera virtual Anda. Sebagian besar waktu, beberapa foto tampak kusam dan tidak realistis saat dicetak karena representasi warna saat dicetak.

Warna lingkungan dapat menambahkan semacam kecerahan pada foto Anda. Selain itu, akan memudahkan Anda untuk mengeditnya di komputer setelah Anda merasa ingin memasukkan beberapa kombinasi dalam pengaturan alami gambar.

2. Sinar matahari.

Sinar matahari adalah salah satu bentuk pencahayaan yang sangat efektif setelah Anda tahu cara memodifikasi bidikan Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat mengubah kecerahan matahari atau bayangan yang dapat dibuatnya pada foto Anda.

Terserah Anda untuk memilih posisi terbaik di mana Anda dapat memaksimalkan cahaya yang dipancarkan oleh matahari. Kerjakan mereka untuk keuntungan Anda. Cobalah sudut yang berbeda dan lihat apakah mereka terlihat sempurna setelah dibekukan.

Trending :  Teknologi yang Berkembang dan Sistem Suara Otomatis

Anda juga dapat memanfaatkan bayangan jatuh yang dihasilkan oleh sinar matahari secara maksimal. Pastikan saja mereka tidak akan mengaburkan foto Anda. Dari penyesuaian kecil, Anda hanya dapat mengedit foto langsung dari komputer Anda.

Memotret foto virtual bukan hanya tentang memiliki kamera virtual tercanggih. Ini juga tentang mencari strategi dan teknik yang akan menguntungkan bidikan Anda. Cobalah untuk memotret foto Anda dengan pencahayaan yang sempurna dan Anda akan melihat bahwa Anda tidak perlu mengedit atau menambahkan beberapa warna lagi di dalamnya.