Mengapa Anda Harus Menggunakan Monitor Bayi Digital

Suratekno.com – Monitor bayi adalah teman terbaik orang tua dalam hal mengawasi bayi mereka. Perangkat ini memberikan telinga ekstra dan mata ekstra untuk memastikan keamanan si kecil.

Di masa lalu, monitor bayi adalah gadget sederhana yang menggunakan sistem pemancar dan penerima. Tapi sekarang, seiring kemajuan teknologi modern, begitu juga monitor bayi. Sampai hari ini, monitor bayi digital telah meningkat untuk memberikan kualitas dan fungsionalitas yang lebih baik kepada orang tua dalam hal monitor bayi.

Monitor Bayi Digital dan Monitor Bayi Lainnya

Satu perbedaan yang jelas antara monitor bayi digital dan monitor bayi lama lainnya adalah bahwa itu digital! Namun ini tidak berarti bahwa yang pertama jauh lebih unggul dari yang terakhir. Hanya saja mereka menggunakan teknologi yang lebih baru untuk membantu orang tua dalam merawat bayi mereka.

Trending :  Tips dan Trik Membangun Mobil RC

Keuntungan dari Monitor Bayi Digital

Monitor bayi digital menggunakan teknologi digital modern sehingga memberi mereka sedikit keunggulan dibandingkan monitor bayi analog lainnya.

Ketika datang ke monitor bayi audio dan video, kualitas yang ditawarkan oleh teknologi digital luar biasa. Keuntungan lain yang dimiliki teknologi digital adalah memberikan penerimaan yang lebih jelas. Penerima digital, baik mikrofon atau kamera, juga lebih sensitif terhadap suara dan visual.

Salah satu masalah perangkat monitor bayi analog adalah kenyataan bahwa ada beberapa contoh ketika tetangga benar-benar dapat memanfaatkan sinyal monitor bayi Anda dan mendengarkan. Dengan teknologi digital, privasi tetap terjaga karena memancarkan sinyal pribadi yang hanya dapat diakses oleh Anda, orang tua.

Dilema lain yang telah menjangkiti monitor bayi analog sebelumnya adalah jangkauannya. Tidak ada mobilitas total karena orang tua dapat dengan mudah keluar dari jangkauan unit bayi. Tetapi dengan monitor digital, jangkauan perangkat telah diperluas sehingga lebih memungkinkan orang tua untuk berkeliaran di sekitar rumah tanpa khawatir keluar dari jangkauan.

Trending :  6 Langkah Yang Dapat Anda Ambil Untuk Mempercepat Kinerja Komputer Anda

Kekurangan Monitor Bayi Digital

Monitor bayi digital juga memiliki kekurangan. Salah satu topik paling kontroversial tentang teknologi digital pada monitor bayi adalah risiko kesehatan. Karena perangkat digital ini menggunakan sinyal seperti gelombang elektro magnetik, mereka dapat menyebabkan masalah kesehatan pada bayi terutama ketika mereka berada pada tahap pertumbuhan dan perkembangan dalam “mode cepat”.

Sebuah solusi yang dikembangkan untuk mengatasi masalah ini hanya menyatakan bahwa orang tua harus meletakkan monitor bayi sejauh mungkin dari anak tanpa mengorbankan kualitas pemantauan. Dengan cara ini, paparan gelombang berbahaya, jika tidak dihilangkan, setidaknya diminimalkan.

Masalah berikutnya ini bisa menjadi kerugian bagi sebagian orang tetapi tidak bagi orang lain. Masalah ini adalah tentang harga. Monitor bayi digital cukup mahal dibandingkan dengan monitor bayi lainnya. Hal ini diharapkan meskipun karena menggunakan teknologi modern terbaru. Jika Anda memiliki anggaran yang tepat atau uang ekstra untuk dicadangkan, maka masalah harga sebenarnya bukanlah suatu kerugian bagi Anda.

Trending :  5 Tips Ampuh untuk Mendapatkan Bantuan yang Anda Butuhkan Secara Online

Kesimpulan

Monitor bayi digital adalah perangkat terbaru yang muncul dari pasar monitor bayi. Mereka mungkin memiliki beberapa keunggulan dibandingkan gadget analog yang lebih tua tetapi yang terakhir tetap efektif. Jika Anda memilih untuk menggunakan teknologi terbaru dalam hal pemantauan bayi, dan jika Anda memiliki uang ekstra, maka monitor bayi digital adalah perangkat yang tepat untuk Anda.