Berhenti Bekerja Menjadi Lebih Produktif Dan Bunuh Stres Terkait Komputer

Suratekno.com – Maaf, stres terkait komputer (CRI) pada akhirnya akan merugikan Anda jika Anda bersikeras bekerja keras tanpa henti di depan komputer selama berjam-jam tanpa istirahat. Untuk memastikan Anda bisa lebih produktif dalam jangka panjang, Anda HARUS memacu diri sendiri.

– Sebagai permulaan, Anda perlu istirahat lima atau sepuluh menit dari bekerja sekitar sekali setiap jam. Berolahraga, istirahat, atau lakukan sesuatu yang menyenangkan selama istirahat. Cobalah dan lupakan pekerjaan yang telah Anda lakukan; resah hanya berkontribusi pada ketegangan otot dan mental.

– Memijat tangan dan lengan bawah beberapa kali sehari akan meningkatkan sirkulasi. Anda juga harus memijat otot leher untuk meredakan ketegangan karena menahan kepala dalam satu posisi untuk waktu yang lama.
Bekerja ke bawah dari kepala Anda ke bahu Anda, tekan lebih kuat saat Anda melanjutkan. Anda mungkin ingin mengoleskan sedikit krim tangan atau minyak pijat berkualitas baik, karena ini akan menghentikan kulit Anda menjadi kering dan sakit.

Trending :  Bekerja dengan Komputer Dalam Masyarakat Saat Ini, Tidak Ada Pelarian

– Cobalah bekerja di tempat yang cukup hangat. Otot Anda harus bekerja lebih keras jika menjadi dingin, dan cenderung mudah merasa tegang. Selain itu, tangan Anda akan terasa sakit dan lemas setelah bekerja terlalu lama di tempat yang dingin atau berangin.

– Lakukan beberapa latihan penghilang stres yang mudah. Beli bola stres – banyak variasi tersedia di Internet. Perlahan remas bola dengan tangan Anda sepuluh hingga lima belas kali. Lakukan latihan ini sesering mungkin, sesering sekali setiap jam jika Anda perlu melakukan banyak pekerjaan komputer.

Latihan penghilang stres yang baik lainnya adalah merentangkan tangan Anda secara perlahan, membuat jari-jari Anda terentang selebar mungkin. Kemudian, perlahan-lahan tekuk jari-jari Anda ke dalam sampai Anda mengepalkan tangan. Rileks lalu ulangi ini lima kali setiap tangan.

Trending :  Tips Panas Tentang Prosesor Inti Ganda

Terakhir, biarkan lengan Anda menjuntai di sisi tubuh Anda dan goyangkan perlahan selama beberapa detik. Ini akan membantu meredakan ketegangan otot.

– Saat Anda bekerja, menguap sesekali – dengan beberapa pekerjaan, ini akan terjadi secara alami! Ini akan memasukkan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh Anda karena melakukan hal-hal non-aktif yang berulang-ulang menyebabkan asupan udara (oksigen) Anda turun, menurunkan tingkat energi Anda. Selama istirahat Anda, ‘isilah’ oksigen dengan bernapas dalam dan lancar tetapi JANGAN hiperventilasi.

– Fokus terus menerus pada satu jarak (layar) segera melelahkan otot mata Anda. Jadi saat Anda sedang bekerja, sesekali pandanglah dari layar dan fokuskan mata Anda pada berbagai objek yang jauh. Ini akan memberikan mata Anda istirahat dari terus-menerus fokus pada satu hal.

Trending :  5 Tips Membeli Laptop

Jangan ditekan! Jika ada yang menanyakan kapan Anda sedang bersantai, tunjukkan kepada mereka artikel ini dan tanyakan bagaimana mereka menginginkan Anda besok – baik dan bekerja atau tidak dengan cedera, menemui dokter?