Fotografi Digital Menjadi Mudah

Suratekno.com – Saat ini, fotografi digital dianggap paling populer tidak hanya di industri bisnis tetapi juga untuk penggunaan pribadi. Untuk semua orang yang telah beralih dari kamera movie, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai istilah yang terkait dengannya.

Bagian pertama dari academic fotografi virtual akan fokus pada bagian dasar dan istilah yang perlu Anda ketahui sebelum menangani kamera digital. Di bawah ini adalah istilah umum yang digunakan dalam fotografi virtual:

1. Pixel– berarti bagian terkecil dari foto digital. Sebuah gambar foto terdiri dari jutaan piksel gabungan.

2. Resolusi– keseluruhan jumlah piksel dalam foto. Meningkatkan resolusi akan membuat gambar menjadi lebih

tajam. Jadi lebih banyak piksel diperlukan untuk mencapai kualitas gambar foto yang lebih baik.

3. Mega piksel– foto yang terdiri dari tiga hingga empat mega piksel akan memiliki kualitas yang lebih baik daripada foto yang hanya memiliki satu mega piksel.

4. Dots Per Inch (DPI) – istilah ini digunakan untuk menggambarkan kualitas screen komputer dan printer. Secara khusus, printer laser memiliki resolusi lebih dpi daripada monitor. Oleh karena itu, resolusi dpi yang lebih tinggi berarti kualitas yang lebih baik.

Trending :  Teknologi Webcam – Melampaui Sekedar Hiburan

5. JPEG (kelompok ahli fotografi gabungan) – sesuai dengan layout untuk menyimpan gambar dalam kamera virtual.

6. Kartu Memori– ini adalah tempat document digital disimpan. Kartu memori terdiri dari berbagai ukuran dan kapasitas. Kartu memori dengan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi akan lebih nyaman untuk dibeli.

7. LCD (liquid crystal show) – hampir semua kamera virtual memiliki spesifikasi ini. Kegunaan LCD adalah agar fotografer dapat melihat pemandangan terlebih dahulu sebelum mengambil foto.

Sekarang setelah Anda memahami bagian pertama dari educational fotografi virtual, bagian kedua pada dasarnya akan membahas tentang penanganan kamera digital yang benar.

Penanganan kamera digital yang tepat adalah langkah penting berikutnya dalam fotografi virtual. Hal ini karena keberhasilan seorang fotografer digital tergantung pada output-nya. Dan kunci untuk mendapatkan foto berkualitas dimulai dari cara Anda menggunakan dan menangani kamera digital.

Trending :  Pentingnya Perubahan Teknologi Dalam Komputasi Bisnis

Mempelajari cara kerja kamera digital, memahami strategi dalam mengambil foto, dan cara mengambil gambar di dalam dan di luar ruangan adalah bagian dari hal yang harus dipelajari oleh seorang pemula.

Di bawah ini adalah bagian kedua dari tutorial fotografi digital. Ini adalah ide bagus untuk membantu pemula menguasai rahasia pengambilan foto.

1. Perhatikan subjeknya

Salah satu pointers fotografi digital yang paling mendasar. Anda harus dapat membuat komposisi dengan hati-hati dengan mengerjakan bingkai. Mainkan dengan kamera Anda, dan jelajahi berbagai bidikan. Hindari memposisikan objek Anda di tengah foto, karena dapat menghasilkan gambar di tengah yang mati.

2. Ambil Foto Close Up

Ambil gambar yang bagus dengan menangkapnya dalam jarak yang sangat dekat. Foto close up menambah sedikit kreativitas dan keseruan pada foto. Selain itu, fitur ini hanya cara yang berbeda untuk meningkatkan foto Anda.

Trending :  Panduan Pembeli untuk Dictaphones dan Perekam Suara Digital

3. Gunakan tripod

Seringkali kamera virtual menghasilkan foto buram jika tangan Anda sedikit bergetar. Mendapatkan tripod pasti akan menghemat upaya Anda untuk mengambil foto berkualitas rendah, dan mempertahankan foto yang bagus.

4. Aktif

Cobalah bidikan kreatif. Ambil foto dari atas bukit, atau dari sisi kapal pesiar. Pergi keluar dan jelajahi lingkungan Anda. Anda pasti akan bersenang-senang mengambil foto sekali seumur hidup itu.

5. Bergabunglah dengan kelas fotografi

Pembelajaran Anda tidak hanya fokus pada bagian praktis. Anda tidak harus hanya belajar melalui pengalaman Anda. Belajar dari seorang ahli juga akan membantu meningkatkan keterampilan Anda sebagai fotografer. Cobalah untuk bergabung dengan kelas fotografi di komunitas Anda, atau jika ada kelas on line, Anda dapat masuk.

Menjadi fotografer digital profesional memang membutuhkan waktu. Anda hanya harus banyak akal dan terus mencoba teknik baru. Mulailah dengan mempelajari tutorial fotografi digital karena ini akan menjadi batu loncatan untuk pertumbuhan karir Anda di masa depan.