5 Tips Membeli Laptop

Suratekno.com – Membeli laptop adalah keputusan finansial yang besar. Jadi, itu bukan sesuatu yang perlu Anda pikirkan. Di bawah ini adalah 5 tips untuk membantu Anda mempersiapkan diri untuk membuat keputusan terbaik dan terinformasi saat membeli komputer.

1. Ukuran diperhitungkan

Membeli komputer adalah sesuatu yang membutuhkan banyak pemikiran. Pertimbangkan ukuran dan berat laptop. Seberapa sering Anda membawa laptop? Jawaban Anda akan membantu menentukan ukuran dan berat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sering membawa laptop, model yang ringan adalah yang terbaik.

Area lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop adalah keyboard. Mengapa ukuran keyboard penting? Laptop yang lebih besar akan memiliki permukaan keyboard yang sedikit lebih besar. Namun perlu diingat bahwa jika Anda khawatir jari atau pergelangan tangan Anda terlalu lelah karena mengetik di layar sekecil itu, Anda mungkin ingin menjadikan ini sebagai prioritas keputusan pembelian Anda.

Trending :  7 Tips Pengguna Komputer Hebat - Untuk Pengguna Windows® Saja

2. Pilih mouse Anda

Ini adalah laptop yang dilengkapi dengan touchpad built-in, tidak seperti mouse, di mana pad dikendalikan oleh gerakan jari pengguna. Bagi sebagian orang, pembalut jenis ini tidak nyaman dan tidak mudah digunakan. Sebelum membeli laptop, pertimbangkan pilihan mouse yang tersedia. Cobalah masing-masing dan putuskan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Opsi Elektronik

Saat ini, ketika banyak orang memikirkan laptop, mereka berpikir “nirkabel”. Tidak diragukan lagi, orang ingin memastikan bahwa komputer mereka dapat mengakses Internet dengan koneksi nirkabel. Banyak orang mencoba memperhitungkan hal ini dengan memastikan komputer mereka memiliki opsi peningkatan, seperti ruang untuk kartu PC yang dapat diperluas atau port USB. Namun, karena banyak pengguna komputer mencari koneksi nirkabel, banyak laptop saat ini terutama dirancang untuk jaringan nirkabel. Yang harus Anda lakukan adalah menguji layanan internet nirkabel Anda, dan komputer Anda akan mengambilnya dari sana. Jadi, tergantung pada kebutuhan Anda, pilih komputer Anda jika dapat diperluas atau dikonfigurasi untuk Internet nirkabel.

Trending :  Tidak Ada yang Cukup Mendefinisikan Era seperti Mobil Ford Vintage

4. Periksa port

Perangkat periferal terhubung ke komputer Anda melalui port USB. Anda dapat membuat hidup Anda lebih mudah dengan memastikan komputer Anda memiliki port yang tepat. Koneksi seperti printer, pemindai, dan kamera lebih mudah jika Anda memiliki port. Jika Anda tidak yakin, bacalah spesifikasi dengan cermat untuk setiap komputer yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

5. Periksa keuangan Anda terlebih dahulu

Terakhir, saat membeli laptop, berhati-hatilah agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Pertama, hasilkan uang Anda dan patuhi itu. Jika Anda merasa sudah mendapatkan laptop yang Anda inginkan, jangan terburu-buru untuk mendapatkannya. Tunggu satu hari dan periksa uang Anda, persyaratan, dan lihat apakah di pagi hari Anda masih puas dengan komputer seperti saat penjual menunjukkan spesifikasinya. Jika menurut Anda ini adalah laptop yang ingin Anda beli, maka lakukanlah.

Trending :  Pentingnya Perubahan Teknologi Dalam Komputasi Bisnis