Sejarah Komputer; Analog Atau Digital?

Suratekno.com – Dalam ‘Sejarah Komputer – Kemunculan Elektronika’, kita melihat bagaimana perkembangan Radar selama perang dunia kedua mengarah pada pemahaman tentang teknologi pulsa. Pada saat yang sama metode disempurnakan untuk perhitungan yang diperlukan untuk lintasan balistik. Dari awal ini, komputer virtual dikembangkan.

Apa yang dimaksud dengan ‘Analog’ dan ‘Digital’? Beberapa contoh akan menjelaskan perbedaannya. Analog adalah sesuatu yang analog, jelas, tetapi Anda mungkin tahu bahwa proses atau fungsi analog adalah yang setara, atau sangat mirip dengan yang lain. Sebuah analogi sering digunakan untuk menjelaskan, atau untuk membantu pemahaman, beberapa fitur baru dalam istilah yang dipahami.

Misalnya rangkaian listrik rumah untuk pengkabelan rumah untuk mengoperasikan lampu. Pasokan dikendalikan oleh pemutus arus, bila tersedia di stopkontak tempat lampu dicolokkan. Hal ini dapat diibaratkan dengan pipa ledeng, dimana suplai air dikontrol oleh sebuah kran atau kran saat masuk ke dalam rumah, kemudian pipa membawa air ke dapur, dimana suplai tersebut dapat dinyalakan atau dimatikan dengan kran atau kran, dan segera tersedia. Laju aliran air dapat dikontrol, yang analog dengan peredup pada lampu.

Trending :  Memilih Monitor Bayi Terbaik Untuk Keluarga Anda

Analoginya tidak sepenuhnya sama, tetapi membantu pemahaman pasokan listrik oleh seseorang yang mengetahui sistem perpipaan.

Digital, mengenai angka atau angka, mengacu pada penggunaan angka untuk mewakili segala sesuatu. Sebagai contoh, jam tangan virtual menggunakan angka untuk menunjukkan waktu. Angka-angka di bagian depan jam tangan tradisional didistribusikan di sekitar dial, sehingga tangan yang menunjuk ke sana analog dengan berlalunya waktu. Misalnya jarum menit menunjuk lurus ke bawah, setengah jalan melalui lingkaran jam, mewakili berlalunya setengah jam. Jika jarum jam menunjuk ke angka 3, ini menunjukkan three jam dari 12 untuk rangkaian lengkap. Ketika kami belajar untuk memberi tahu waktu, kami tahu bahwa ini pukul setengah tiga. Namun jam tangan virtual mengatakan 3:30.

Lebih dekat dengan topik kita, kita dapat mempertimbangkan evolusi piringan hitam. Vinyl LP adalah media standar untuk perekaman dan pemutaran musik dari tahun 1950-an, rekaman kaset juga dikembangkan secara paralel. Kedua media ini menggunakan sistem modulasi, di mana amplitudo, atau kekuatan, modulasi sebanding, atau analog, dengan kenyaringan nyanyian atau permainan stay aslinya. Musik ini telah diubah oleh mikrofon menjadi sinyal listrik variabel, analog dengan suara.

Trending :  Berhenti Bekerja Menjadi Lebih Produktif Dan Bunuh Stres Terkait Komputer

Dengan penemuan Compact Disc pada 1980-an, teknik virtual digunakan untuk mewakili perubahan tingkat suara, dengan menggunakan pulsa sampling untuk memantau kenyaringan suara. Pulsa sampling ini digunakan pada frekuensi tinggi, sehingga tidak terdengar, dan melacak kemajuan suara. Prinsipnya analog dengan kamera movie di mana urutan gambar diam ditampilkan dengan kecepatan 32 frame in keeping with detik, sehingga tampak seperti gambar bergerak. Demikian pula tv menggunakan frame price 50 atau 60 according to detik (tepatnya 25 0r 30 interlaced).

Keuntungan besar dari sistem perekaman dan reproduksi virtual (penguat dll juga virtual) adalah bahwa, karena sifat pulsa frekuensi tinggi, dimungkinkan untuk menyalinnya secara tepat ketika mentransfer dari satu media ke media lain, misalnya menyalin dari trek cd ke cd kompilasi. Dengan sistem analog ada kerugian dalam setiap transfer, sehingga rekaman pada kaset yang disalin dari vinil lp melalui home stereo secara nyata kualitasnya lebih buruk daripada aslinya.

Trending :  5 Tips Membeli Laptop

Komputer juga bisa analog atau digital, meskipun tipe digital telah jauh melampaui analog. Komputer analog dapat digunakan dalam pekerjaan penelitian, di mana, misalnya, catatan dapat dibuat pada grafik bergerak dari suhu dan kelembaban di ruangan yang dikondisikan oleh AC desain baru, grafik juga bisa menjadi tampilan di layar. . Either manner, grafik adalah representasi analog dari suhu dan tekanan.

Kontrol elektronik awal di pesawat dijalankan oleh bentuk komputer analog, jumlah aileron yang dipindahkan sebanding dengan pergerakan joystick, tetapi tidak berbanding lurus. Perhitungan dilakukan, yang tergantung pada kecepatan dan ketinggian pesawat, dan faktor lainnya. ‘Kotak’ elektronik melibatkan amplifier linier dan sirkuit respons variabel, semuanya diberi makan oleh sensor dari kontrol penerbangan, dll.

Artikel selanjutnya dalam seri ini hanya membahas komputer virtual. Kami melihat bagaimana mereka disatukan, dan bagaimana kinerjanya, dalam langkah-langkah sederhana, perhitungan yang semakin maju.